Rani1991's Blog

Just another WordPress.com weblog

PADANGSIDIMPUAN

Indonesia merupakan Negara yang kaya akan alamnya. Disini saya akan menceritakan kota terpencil yang begitu indah dan sejuk yaitu kota pandangsidimpuan tempat kumenuntut ilmu walau aku tidak terlahir dikota ini namun aku bangga dan senang dikota ini. Sebelum aku mencerita yang indah sejuk ini, aku akan menceritakan kota kelahiranku yaitu medan. Aku berasal dari medan kota yang tidak ramah lingkungan bahkan tingkat kriminalismenya tidak jauh dengan kota-kota lain : seperti Jakarta. Karna kota medan sudah tidak aman lagi bagi saya kota yang sangat menyeramkan bagi saya. Medan tempat saya dilahirkan dan menuntut ilmu sewaktu SD. Inilah kota medan itu :

Sering terjadinya macet, yah mungkin kota medan sudah termasuk kota besar disumatera utara tapi, ada hal yang saya senang dan rindukan dikota medan ini yaitu buah duriannya. Mau lihat gambarnya cekidot

Aduh…. Gimana enakkan. Kalau kata orang medan “tabo nai” hahahaa… inini yang buat aku kangen kalau datang kemedan. Udah dulu yah ngomingin kota medannya 

Kota padangsidimpuan kota yang ramah lingkungan dan tingkat kriminalismenya tidak sebanyak kota medan yah… mungkin penduduknya kali yah, yang tidah sebanding dengan kota medan. Padangsidimpuan kota yang nyaman, indah, bersih dan jarang terjadinya macet. Enak deh pokoknya. Dikota sidimpuan ini juga saya menuntut ilmu dari SMP hingga SMA 6 tahun cukuplah untuk mempekenalkan saya dengan kota ini. Sebelum saya meninggalkannya untuk melanjutkan kuliah didepok, sidimpuan banyak hal yang saya dapat dari kota ini mulai dari persahabatan, dekat dengan lingkungan dan belajar bahasanya yaitu “bahasa batak” dari kecil saya tidak pernah diajarin belajar bahasa batak bahkan selama saya tinggal dimedan saya jarang mendengar yang menggunakan bahasa batak termasuk dalam keluarga saya yang tidak pernah menggunakan bahasa batak sebagai bahasa percakapan sehari-hari. Karna ayah dan mama membiasakan kami untuk menggunakan bahasa Indonesia. Pertama kali saya pindah kekota ini (padangsidimpuan) saya merasa aneh dan risih ya… mungkin belom terbiasa kali dengan lingkungan sekitar apalagi mereka menggunakan bahasa batak dalam keseharian mereka. Kadang aku diam dan hanya mendengarkan percakapan mereka. Kadang juga aku dikerjaiin sama teman-teman yang lain dan sering diledekin masa orang batak enggak bisa bahasa batak yang kebetulan saya marga TAMUBOLON batak bangetkan marganya. Marga tampubolon ini berasal dari toba yang nominal orang batak banget (kental akan suku bataknya ) bahkan banyak yang beragama nonmuslim tapi itu enggak penting. Yang penting itu saya harus beljar yang namanya “bahasabatak” kadang saya merasa malu jadi orang batak yang tidak bisa bahasa batak. And finally saya belajar bahasa batak sama teman san mulai mengerti bahasa batak biarpun sedikit minimal bisalah 

Oia… hampir lupa kota padangsimpuan ini juga kaya loh akan buahnya yaitu buah salak selain kota yang bersih dan sejuk banyak buah yang bisa ditanam dikota ini selain salak ada juga buah durian dan buah lain-lainya. Tapi yang paling terkenal dikota ini ya buah salak. Makanya saya selalu kangen untuk pulang kekota sidimpuan tercita ini disisi lain ya karna saya kangen sama kedua orangrua juga

NB: semoga temen-temen senang membaca blog ini dan mendapatkan inspirasi didalamnya

March 16, 2012 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

