Rani1991's Blog

Just another WordPress.com weblog

INGIN MAJU

Saya anak ke3 dari3 bersaudara, nama saya devi saya memiliki keluarga yang sangat harmonis, dan penuh kasih sayang saya senang bisa hidup dikeluarga ini. Ketika itu saya sedang liburan panjang lalu ibu mengajak saya untuk ke Jakarta melihat acara wisudanya om saya, lalu saya dan ibu pun menginap dirumahnya , hari pertama saya sangat bahagia karna bisa bertemu dengan semua keluarga dan sepupu, yang selama ini kita jarak untuk bertemu, begitu juga dengan sepupu saya yang senang atas kedatangan kita. Keeokan harinya acara itu pun digelar, saya sangat senang bisa menghadiri pelaksaan wisuda tersebut, oya om saya namanya rudi, ia menyelesaikan kuliahnya di universitas trisakti dan ia mendapat gelar seorang doktor, saya senang memiliki om yang sangat pintar dalam studynya. Kadang saya malu karna saya tidak bisa mengikuti jejaknya tapi saya harus tetap belajar dan belajar. Dua hari kemudian tina sepupu saya mengajak untuk jalan-jalan keliling Jakarta maklum ini baru pertama kali saya ke Jakarta, karna saya berasal dari kampung, yaitu di daerah pelosok di Kalimantan. Nama kampung saya sayurmatinggi kota yang paling kecil dan kolot “kata orang” karna belum adanya lstrik disana,ketika kita berjalan-jalan menikmati suasana disana, tiba-tiba tina bertanya kepada saya”dev di sayurmatinggi ada bioskop gak” lalu saya menjawab dengan rasa agak malu”gak ada” lalu putri adiknya tina tersenyum dan bertanya” masa gak ada sih, emang kalau dari kota jauh ya??” saya menjawab “ ya jauh sekali harus naik motor dan perlu waktu 3jam untuk ke kotanya.
Saya merasa malu tapi saya harus tetap bangga tinggal disana saya harus bisa memajukan kampung saya terutama dengan listriknya,saya tidak ingin kampung saya diremehkan dan dibilang kolot(tiba-tiba itu yang timbul dalam benak saya) saya harus bisa.harus bisa. Lalu mereka mengajak saya nonton bioskop, sesampai disana saya sempat kagum dengan tempat yang begitu besar dan suaranya sangat keras sekali(maklum dari desa), putri pun berkata “santai aja kak nontonnya”dengan nada suara mengejek dan sambil tersenyum. Dan film itupun selesai dan kitapun langsung pulang, sesampainya kita dirumah saya masih merasa malu dengan kejadian tadi siang, malam harinya saya dan ibu pun langsung ke sayurmatinggi dengan menggunakan bus, keesokan harinya tepat dirumah saya, di siang bolong yang cuacanya sangatlah panas dan sinarnya memancar tetap di muka saya seakan-akan menunjuk/menyuruh saya untuk bersemangat belajar agar nantinya saya bisa memajukan desa ini dan tidak dihina oleh orang-orang, dan saya harus bisa membuat bangga desa ini,dan tiba-tiba kaki saya melangkah seolah-olah ada yang menyuruh untuk melangkah keliling sayurmatinggi. Timbul dalam benak saya”emang benar apa yang mereka katakan,kampung ini sangat jauh tertinggal apalagi dalam bidang teknologi” saya semakin bersemangat untuk bisa memajukan desa sayurmatinggi ini kalu saya dewasa nanti harus bisa membuat desa sayurmatinggi lebih maju dari kota Jakarta sekaligus memajukan Indonesia dari Negara yang lain.
MAJULAH INDONESIA…MAJULAH NEGERIKU…
BANGSA INDONESIA!!!

November 28, 2009 - Posted by | Uncategorized

No comments yet.

Leave a Reply

